Informasi perjalanan dan wisata Jepang

Posted in Review on February 20, 2021

Danau Kawaguchiko terletak di daerah Fuji-go-ko di kaki Gunung Fuji di Prefektur Yamanashi.

Danau Kawaguchiko dapat dicapai dengan naik kereta Fuji Kyuuko ke Stasiun Kawaguchiko. Danau ini merupakan tujuan populer bagi pengunjung, karena kita bisa melihat Gn. Fuji membalik dari danau saat memantulkan permukaan danau yang jernih. Danau Kawaguchiko merupakan salah satu dari 5 danau yang mengelilingi Gunung Fuji dan paling banyak dikunjungi wisatawan. Saat hari cerah dan permukaan air Danau Kawaguchiko tenang, Fuji terpantul sempurna di permukaan air, sehingga Fuji terbalik atau sering disebut dengan Sakasa-Fuji. Beberapa tempat wisata menarik di sekitar danau ini adalah Oishi Coen atau Kawaguchiko Music Forest.

Informasi perjalanan dan wisata Jepang

Baca Juga : Informasi Wisata di AliaMaharani.com

 

Danau Kawaguchiko adalah danau terpopuler dengan infrastruktur pariwisata paling berkembang di antara 5 danau di Fujigoko. Dari segi ukuran, danau ini menempati urutan kedua di antara danau Yamanakako. Danau Kawaguchiko juga merupakan danau terendah dari danau lainnya (800 meter di atas permukaan laut) di kaki Gunung Fuji dan memiliki jalur navigasi terpanjang.

Danau Kawaguchiko sangat populer di kalangan wisatawan. Pasalnya dari 5 danau Gunung Fuji, cara termudah untuk mencapai danau ini adalah dengan kereta atau bus dari Tokyo. Kedua, karena banyak sekali tempat wisata yang sangat menarik di sekitar danau ini. Kegiatan menyenangkan apa yang bisa Anda lakukan di Danau Kawaguchiko? Kelompok informasi Jepang merangkum hasilnya.

6 kegiatan di Danau Kawaguchiko

Suasana hutan musik Kawaguchiko

Keindahan bunga sakura bisa dilihat di hutan Danau Kawaguchiko. Namanya Hutan Musik Kawaguchiko atau Hutan Musik Kawaguchiko. Hmm, mendengar nama ini, romantis sekali bisa ke tempat ini bersama pasangan. Museum Hutan Musik Kawaguchiko buka setiap hari mulai pukul 09.30. M. Pukul 17:30 M. Dan harganya 1.500 yen. Meskipun sekarang bukan musim semi, ini adalah tempat yang tepat untuk mendaki ke Danau Kawaguchi.

 

Baca Juga : Tempat Wisata Bandung Selatan

 

Saat bunga sakura bermekaran di musim semi, Anda bisa melihat keindahan Momiji, saat di musim gugur daunnya berubah warna. Tempat yang bagus untuk merasakan keindahan Momiji di Kawaguchiko adalah Terowongan Koyo atau Terowongan Momiji. Momiji di Danau Kawaguchi biasanya berlangsung dari tanggal 1 hingga 24 November setiap tahun.

Terowongan Koyo di Danau Kawaguchi

Di akhir pekan, setiap Sabtu dan Minggu di musim dingin, Anda bisa melihat kembang api di Oike Park di tepi Danau Kawaguchiko. Kembang api bersinar paling terang di udara yang sejuk, kering, dan bersih, dan kita bisa melihat bayangannya di permukaan Danau Kawaguchiko. Tapi jangan lupa untuk membawa pakaian hangat, karena di musim dingin sangat dingin!

 

Baca Juga : Tempat Wisata Sentul Yang Lagi Hits

 

Kunjungi Danau Kawaguchiko

Bagaimana kalau jalan-jalan di sekitar Danau Kawaguchiko sambil menikmati keindahan alam dan panorama Gunung Fuji? Hal ini tentunya sangat menarik dan menginspirasi bagi Anda pecinta alam. Pelajari lebih lanjut tentang tamasya Danau Kawaguchiko.

Kita juga bisa naik feri di Danau Kawaguchiko! Di perahu wisata Au Soleil, kita bisa melihat pemandangan Gunung Fuji dari tengah Danau Kawaguchiko. Tiket untuk tur perahu ini berharga 930 yen untuk dewasa dan 470 yen untuk anak-anak, yang sangat murah dibandingkan dengan berlayar di Gunung Fuji. Untuk naik kapal ini, kita bisa menuju ke pelabuhan di 4034 Funatsu. Terletak 15 menit di utara Stasiun Kawaguchiko yang menghadap ke pelabuhan. En Soleil berangkat setiap 30 menit dan membutuhkan waktu 20 menit untuk setiap arah.

 

Perahu En Soleil melintasi Danau Kawaguchiko.

Memancing di Danau Kawaguchiko

Kami juga mampu membeli sekitar 1000 yen dan bisa memancing di danau ini. Anda tidak perlu khawatir membawa kail dan joran karena semuanya dibawa dengan gratis. Jika beruntung, kita akan makan ikan!

 

Informasi tentang biaya masuk untuk memancing di Danau Kawaguchiko.

Apakah Anda ingin menikmati pemandangan Gunung Fuji dan Danau Kawaguchiko yang fantastis? Maka kereta gantung Kachi-Kachi Yama adalah jawabannya. Dari ketinggian 1.075 meter, kita bisa melihat kemegahan dan kesempurnaan panorama Gunung Fuji dengan Danau Kawaguchiko. Kereta gantung buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 17.20. (ada sedikit perbedaan waktu tergantung musim). Biaya tiket pulang pergi 800 yen dan 450 yen sekali jalan. Stasiun Kachi-Kachi Yama terletak di utara Stasiun Kawaguchiko, 20 menit berjalan kaki dari hotel.

Lakukan perjalanan sehari ke Gunung Fuji di Tokyo. Informasi tentang paket dan tiket ke Danau Kawaguchiko.
Stasiun Kawaguchiko adalah pusat bus dan kereta api untuk semua tempat wisata di daerah Fuji Kawaguchiko, Gotemba dan Hakone. Ada juga bus retro di dekat pintu keluar Stasiun Kawaguchiko yang berangkat dari Danau Kawaguchiko ke Danau Saiko. Sementara itu, teman-teman bisa naik bus Fujikyu jika ingin mengunjungi Gotemba atau Hakone (lalu bus Odakyu atau Hakone Tozan dari Gotemba).

 

Baca Juga : Tempat Wisata Kawah Talaga Bodas Garut

 

Dengan kereta api

Dari Stasiun Shinjuku, naik kereta ekspres ke Kofu dan turun di Stasiun Otsuki. Kemudian naik kereta Fuji Express ke Stasiun Kawaguchiko. Total biayanya sekitar 3.710 yen dan perjalanan memakan waktu 2 jam 10 menit. Jika Anda memiliki JR Pass, perjalanan Anda ke Stasiun Otsuki ditanggung oleh JR Pass (harga 2.540 yen), sedangkan Tokyo Wide Pass JR menanggung semua biaya kereta (dari Shinjuku ke Kawaguchiko).

 

Dengan bus

Anda juga dapat naik bus ekspres dari stasiun bus ke Stasiun Shinjuku. Tarifnya bervariasi antara 1.750 dan 2.700 yen (tergantung pada jenis dan konfigurasi bus) dan perjalanan memakan waktu sekitar 2 jam. Untuk informasi lebih lanjut tentang tarif dan titik keberangkatan, lihat Bus ke Gunung Fuji dan Danau Kawaguchiko.

Perjalanan dapat dilanjutkan dengan bus lokal di sepanjang jalan Kawaguchiko yang mengelilingi bagian timur laut danau, dan jalan Saiko-Aokigahara yang mengelilingi bagian selatan danau.

Ada juga bus langsung dari Bandara Haneda ke Danau Kawaguchiko, Fujikyu, dan Gunung Fuji. Kita bisa naik bus Keihin Kyuko (berangkat jam 6:55, 10:05, 12:25 dan 14:40), perjalanan memakan waktu sekitar 2,5 jam. Biaya tiket bus 2.000 yen sekali jalan. Lihat halaman berikutnya untuk informasi lengkap tentang tiket bus dari bandara Shinjuku, Tokyo, Haneda, dan Narita ke Danau Kawaguchiko.

Dari Stasiun Gotemba atau Outlet Premium Gotemba, teman-teman Anda bisa naik bus Fujikyu dan pergi ke Stasiun Kawaguchiko. Bus berangkat pukul 07:40 setiap 30 menit. Harga 1.510 yen.

Akses dari Kawaguchiko ke Takayama / Shirakawago

Teman-teman yang ingin melanjutkan perjalanan dari Kawaguchiko ke Desa Takayama atau Shirakawago (terkenal dengan Desa Wisata Dunia UNESCO) bisa naik bus dari Stasiun Takayama ke Stasiun Kawaguchiko. Biayanya 5.000 yen. Berangkat jam 8:00 pagi dari Stasiun Kawaguchiko, tiba jam 12:43. di Stasiun Takayama dan pukul 15.30 Kembali dari Takayama dan tiba di Stasiun Kawaguchiko pukul 20:13.

Wilayah Fuji Kawaguchiko mungkin merupakan kawasan wisata paling populer di Jepang di luar Jepang. Berikut adalah daftar tempat wisata yang direkomendasikan di Fuji-Kawaguchiko.

Apakah Anda ingin pergi ke Fuji tetapi tidak tahu cara menuju ke sana? Di bawah ini adalah layanan bus lengkap ke Gunung Fuji dan Kawaguchiko dari bandara Shinjuku, Tokyo, Haneda, dan Narita.

Perjalanan ke Gunung Fuji dan kawasan wisata Kawaguchiko sudah menjadi keharusan bagi teman-teman yang berwisata ke Jepang. Demikian penjelasan bus dari Fuji-Kawaguchiko ke stasiun Kyoto Shinkansen di Osaka.

0

Comments are closed.