Cara Membuka Blokiran WhatsApp

Posted on

Cara Membuka Blokiran WhatsApp

Cara Membuka Blokiran WhatsAap – WhatsApp adalah salah satu aplikasi berbasis platform chatting yang cukup populer dan memiliki banyak pengguna, aplikasi yang sahamnya telah dibeli oleh Marc Zuckerberg pendiri Facebook ini kini bahkan telah melakukan banyak sekali pembaharuan untuk memdukung penggunanya.

WhatsApp bahkan telah merilis berbagai macam fitur menarik salah satunya seperti ‘Status’ seperti yang terdapat pada Instagram dan Facebook.

Aplikasi ini sangat disukai oleh penggunanya karena penggunaan aplikasi ini yang sangat sederhana sebagai aplikasi berplatform chatting yang memungkinkan penggunanya untuk mengirimkan pesan singkat, panggilan suara dan panggilan video.

WhatsApp juga memiliki fitur yang memungkinkan kamu untuk memblokir pengguna lainnya sehingga pengguna tersebut tidak dapat memiliki akses pada kontak WhatsApp kamu.

Fitur ini dapat kamu manfaatkan untuk menghindari orang orang yang tidak kamu suka dan mungkin saja dianggap menganggu sehingga orang tersebut tidak dapat menghubungi kamu lagi melalui WhatsApp.

Misalnya saja kontak manta, gebetan atau pun orang orang yang tidak kamu sukai kontak tersebut tidak lagi dapat menghubungi kamu menggunakan WhatsApp.

Cara Membuka Blokiran Kontak WhatsApp Secara Mudah dan Juga Praktis

Ada beberapa alasan yang membuat seseroang memutuskan untuk memblokir kontak WhatsApp seseorang, contohnya seperti sudah tidak ingin menghubungi atau dihubungi oleh kontak tersebut lagi karena kontak tersebut dianggap cukup mengganggu sehingga kamu memutuskan untuk memblokirnya saja.

Karena ketika kamu memblokir kontak tersebut, kontak tersebut tak akan memiliki akses dengan kontakmu lagi, tampilan display picture mu pun tidak akan dapat terlihat dan kontak tersebut tidak akan dapat mengirim pesan atau pun melakukan panggilan suara pada kontakmu melalui aplikasi WhatsApp.

Baca Juga :  Cara Membuat Bingkai di Word

Begitu pula sebaliknya ya, kamu juga tidak akan dapat menghubunginya di WhatsApp namun kamu masih dapat melihat display picture kontak tersebut.

Pada saat kamu blokir kontak tersebut di WhatsApp kamu hanya tidak dapat terhubung lagi dengan kontak tersebut pada aplikasi ini, namun kontak tersebut masih dapat menghubungi mu melalui panggilan telepon dan pesan singkat biasa.

Sama halnya dengan memblokir Facebook mau pun Instagram kadangkala kamu akan merasa menyesal karena telah memblokir kontok yang ada di WhatsApp dan ingin kembali membuka blokirannya. Maka dari itu Mas Tekno juga telah merangkum cara untuk membuka blokiran kontak WhatsApp dengan mudah dan patut untuk kamu coba.

  1. Langkah – 1 (Pergi ke Menu Settings)

Langkah pertama adalah dengan membuka halaman muka WhatsApp dengan cara tap ikon tiga titik yang letaknya berada di pojok kanan atas layar, kemudian kamu dapat memilih menu Setting untuk menuju ke pengaturan utama WhatsApp.

  1. Langkah – 2 (Atur Privasi)

Pada laman Pengaturan WhatsApp kamu bisa memilih menu Account dan kemudian pilih menu Privacy untuk membuka pengaturan tentang keamanan dan privasi di WhatsApp.

  1. Langkah – 3 (Cari Kontak Diblokir)

Lalu kamu tinggal pergi ke tab Messaging kemudian pilih pengaturan Blocked Contacts, dan di sini kamu dapat melihat terlebih dahulu ada berapa kontak di WhatsApp yang kamu blokir salam ini.

Kemudian pada laman Blocked Contacts kamu akan ditampilkan daftar blokir WhatsApp yang sudah kamu aktifkan sebelumnya.

  1. Langkah – 4 (Buka Blokir Kontak)

Langkah terakhir adalah dengan tap pada salah satu kontak WhatsApp yang ingin kamu buka blokirannya, kemudian pilih menu Unblock atau nama kontak WhatsApp untuk menghapusnya, maka akan secara otomatis kontak WhatsApp akan dibuka blokirannya dan kamu akan dapat menghubungi kontak itu kembali begitu pun kontak tersebut yang akan dapat menghubungi kamu kembali.

Baca Juga :  Cara Sharing Printer – Windows 10, Windows 8, Windows 7

 

Jadi sekarang sudah tahu kan, bagaimana cara membuka blokiran WhatsApp sehingga kamu dapat menghubungi kontak yang telah kamu blokir tersebut begitu pula sebaliknya kontak tersebut akan dapat menghubungi anda kembali. Nah, cukup mudah kan cara yang Mas Tekno ringkas khusus untuk kamu, semoga cara ini dapat kamu gunakan dan kamu aplikasikan ya, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk mampir lagi di website ini untuk mendapatkan informasi penting beserta tips dan cara bermanfaat dari Mas Tekno.

Artikel Lainnya :